Selasa, 20 Desember 2016

Berkeliling Singapura

Sistem Singapore MRT (mass rapid transit) mungkin merupakan cara tercepat untuk berkeliling di negeri ini. Jaringan rel kereta yang luas memungkinkan sebagian besar atraksi utama di sini dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun Singapore MRT.
Anda dapat membeli tiket untuk sekali jalan, namun jika Anda berniat untuk sering-sering menggunakan MRT dan layanan bus standar selama berkunjung ke sini, belilah Singapore Tourist Pass, kartu isi ulang EZ-link khusus yang memungkinkan perjalanan tanpa batas selama sehari (S$10), dua hari (S$16), atau tiga hari (S$20). Kartu ini dapat dibeli di TransitLink Ticket Office di stasiun Singapore MRT berikut ini: Changi Airport, Orchard, Chinatown, City Hall, Raffles Place, Ang Mo Kio, HarbourFront, Bugis, Lavender, dan Bayfront.
Semua kereta dan stasiun di Singapura mudah diakses oleh pengguna kursi roda dan tuna netra, begitu juga keluarga yang membawa kereta dorong.

Menggunakan taksi 

Taksi tergolong nyaman dan praktis bila Anda ingin mendatangi tempat-tempat yang tidak bisa diakses bus atau Singapore MRT. Taksi di sini dipasangi argometer, namun mungkin ada biaya tambahan yang dikenakan tergantung kapan, di mana, dan taksi perusahaan mana yang Anda tumpangi. Untuk memperoleh kisaran tarif akhirnya, tanyakan biaya tambahan itu kepada supir dan mintalah tanda terima di akhir perjalanan Anda. Anda dapat mencegat taksi di pinggir jalan di hampir di semua tempat, atau dengan mengantre di pangkalan taksi yang ada di sebagian besar pusat perbelanjaan, hotel, dan atraksi wisatawan. Jika Anda ingin memesan taksi, hubungi nomor pemesanan taksi umum, 6-DIAL CAB (6342-5222), dan panggilan Anda akan diarahkan ke pusat panggilan perusahaan taksi yang tersedia.

Menggunakan bus 

 http://www.yoursingapore.com/id_id/travel-guide-tips/getting-around.html

 

 

Artikel Terkait