Selasa, 20 Desember 2016

24 Tips Jalan-Jalan Liburan Pertama Kali Ke Singapura

Menurut survey iseng-iseng yang pernah saya lakukan Singapura adalah destinasi luar negeri pertama yang dikunjungi sebagian besar orang Indonesia. Alasannya selain jaraknya paling dekat di Negeri Singa itu memiliki beragam tempat menarik untuk dikunjungi baik tata kotanya yang modern, arsitektur bangunannya yang futuristik, pusat perbelanjaan yang besar dan lengkap, transportasi MRT, LRT dan bus yang tertata rapih, acara hiburan yang menarik, taman suaka marga satwa yang keren tempat untuk melihat panda yang lucu, aquarium terbesar di dunia, serta arena taman bermain seperti Universal Studio di Sentosa Island yang seru. 
Hal-hal itulah yang menjadi mimpi orang-orang Indonesia khususnya yang hendak pertama kali ke luar negeri dan berkunjung ke Singapura. Dan apabila kamu termasuk orang yang hendak pertama kali mau berlibur ke Singapura khususnya yang pergi tanpa travel agent berikut tips yang dapat kami berikan agar liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dan terencana mulai dari mendarat di negeri Singapura hingga hendak terbang keluar dari negeri Singapura.
1.   Mengisi Kartu Imigrasi Kedatangan & Keberangkatan
Apabila kamu pergi ke Singapura dengan pesawat terbang umumnya ketika dalam penerbangan pramugari/ pramugara akan memberikan selembar kartu imigrasi disembarkation/embarkation card yang harus kamu isi sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk masuk ke negara Singapura. Pesan saya isilah semua kolom yang diwajibkan dengan lengkap termasuk dimana kamu tinggal selama di Singapura. Mengapa? Agar ketika kamu nanti hendak di cek di pos imigrasi untuk di cek paspornya tidak mengalami kendala karena kamu harus melengkapinya kartu tersebut serta diinterogasi banyak pertanyaan oleh petugas imigrasi. Hal ini yang kerap kali saya temui ketika ke Singapura dimana beberapa orang tidak mengisi kartu tersebut dengan lengkap sehingga membuat antrean menjadi terhenti dan menjadi lama.
 
http://www.shu-travelographer.com/2016/01/24-tips-jalan-jalan-liburan-pertama.html

Artikel Terkait